Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

132 Personel Polda Bali Amankan Pelantikan Bupati/Wabup dan Walikota/Wakil

132 Personel Polda Bali Amankan Pelantikan Bupati/Wabup dan Walikota/Wakil

Denpasar, PorosBali.com- Polda Bali mengerahkan 132 personel untuk mengamankan pelantikan Bupati/Wakil Bupati dan Walikota/Wakil Walikota terpilih pada Pilkada tahun 2020 di Gedung Wiswa Sabha, Renon, Denpasar, Jumat (26/2/2021) sekitar pukul 09.00 Wita.

Karo Ops Polda Bali, Kombes Pol. Firman Nainggolan, S.H., M.H. selaku Karendalpam mengatakan, Polda Bali dan perkuatannya dibantu instansi terkait melaksanakan pengamanan terbuka maupun tertutup agar pelantikan Bupati/Wakil Bupati dan Walikota/Wakil Walikota terpilih berjalan aman dan lancar. 

Polda Bali juga sudah mengadakan koordinasi dengan Pemprov dan Pemda di masing-masing kabupaten dan kota serta aparat keamanan lainnya agar kegiatan pelantikan mentaati protokol kesehatan.

“Karena masih situasi pandemi Covid-19, acara pelantikan akan digelar dengan mematuhi protokol kesehatan. Jumlah orang yang ada di ruangan dibatasi dan sudah melaksanakan tes swab antigen,” kata Karo Ops di Mapolda Bali, Kamis (25/2).

Walaupun yang hadir sedikit, Polda Bali tetap melaksanakan pengamanan secara maksimal. “Tidak boleh underestimate dan beranggapan bahwa ini hanya pengamanan biasa. Pengamanan akan dilakukan sesuai SOP yang ada,” tegasnya.

Dijelaskannya bahwa pengamanan akan dibagi menjadi 3 ring. Ring 1 di Gedung Wiswa Sabha, ring 2 di areal dalam kantor Gubernur sedangkan ring 3 di areal luar kantor Gubernur. 

“Pengamanan akan dilakukan secara ketat di pintu masuk Gedung Wiswa Sabha. Semua orang harus melewati security door dan yang boleh masuk hanya yang membawa id card,” terang Kombes Pol. Firman Nainggolan, S.H., M.H.

Untuk diketahui bahwa pelantikan tersebut berdasarkan hasil sidang pleno penetapan pasangan calon Bupati/Wakil Bupati dan Walikota/Wakil Walikota terpilih pada Pilkada tahun 2020 di enam kabupaten/kota di provinsi Bali yang sudah digelar pada Sabtu (23/1/2021).

KPU menetapkan pasangan I Gusti Ngurah Jaya Negara, S.E. - Kadek Agus Arya Wibawa, S.E., M.M. sebagai Walikota dan Wakil Walikota Denpasar terpilih. Untuk Kabupaten Badung, pasangan I Nyoman Giri Prasta, S.Sos. - Drs. I Ketut Suiasa, S.H. ditetapkan sebagai Bupati dan Wakil Bupati terpilih.

Kemudian KPU mengumumkan pasangan Dr. I Komang Gede Sanjaya, S.E., M.M. -  I Made Edi Wirawan, S.E. sebagai Bupati dan Wakil Bupati Tabanan terpilih. Menetapkan pasangan I Nengah Tamba, S.H. - I Gede Ngurah Patriana, S.T. Bupati dan Wakil Bupati Jembrana terpilih.

Untuk Pilkada Bangli, dimenangkan oleh pasangan Sang Nyoman Sedana Artha - I Wayan Diar, Sst.Par. Sedangkan Pilkada Karangasem dimenangkan oleh pasangan I Gede Dana, S.Pd., M.Si - Dr. I Wayan Artha Dipa, S.H., M.H. (Pbm1)


TAGS :

Komentar