Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Bertemu Insan Media, Pangdam IX/Udayana ajak Masyarakat Taat Prokes dan Jaga Ketahanan Pangan

Pangdam IX/Udayana Mayjen. TNI Maruli Simanjuntak (kiri) dan Pemred PorosBali.com Nyoman Sunaya saat acara Ramah Tamah dengan Insan Pers, Minggu (14/2).

Denpasar, PorosBali.com- Momentum Hari Velentine yang dikenal sebagai hari Kasih Sayang Sedunia apalagi bertepatan dengan liburan Hari Minggu dimanfaatkan dengan baik oleh Pangdam IX/Udayana, Mayjen TNI Maruli Simanjuntak untuk bersilaturahmi dengan awak media dalam acara Ramah Tamah dengan Insan Pers, bertempat di Mess Kodam IX/ Udayana Jalan Melati No. 8 Denpasar, Minggu (14/2) siang. 

Pada kesempatan tersebut Pangdam IX/Udayana Mayjen. TNI Maruli Simanjuntak mengungkapkan pentingnya menjalin kerjasama, sinergisitas yang baik antara instansi TNI dengan awak media.

Dalam situasi pandemi covid-19 yang belum juga sirna, Jenderal bintang dua ini mengajak segenap pihak dan seluruh masyarakat untuk senantiasa menerapkan protokol kesehatan. Tujuannya untuk mencegah serta memutus mata rantai penyebaran covid-19.

Masa pandemi covid-19 ini juga, Pangdam mengajak segenap pihak untuk memperkuat ketahanan pangan, terutama dalam menghadapi situasi pandemi yang telah memporak-porandakan perekonomian masyarakat.   

"Hampir semua tidak tahan dengan Covid ini, termasuk negara-negara maju. Dalam menghadapi situasi ini, ada satu program ketahanan pangan yang akan kita kemas. Kita kasih judul 'Massive water and Parming Project'. Diantaranya, kita akan membuat budidaya tanaman Porang," jelasnya.

Untuk itu menurut Pangdam, ada banyak lahan yang nantinya bisa dimanfaatkan budidaya tanaman porang ini. Sementara Bibit porang, nantinya akan order ke Kepala BNPB.

"Untuk bibitnya kita order ke Kepala BNPB karena beliau sudah lama bergerak dalam pembudidayaan Porang. Program ini juga sudah kita koordinasikan dengan Gubernur Bali dan Perusda Bali," terang Pangdam.

Ditambahkannya, perkembangan situasi terkini khususnya di Bali terkait grafik perkembangan kasus covid-19, sudah semakin membaik. Perkembangan situasi membaik ini besar didapat akibat peran Desa Adat. Karena dengan imbauan-imbauan dari Desa Adat dan juga PHDI dapat maksimal dalam efektifitas pelaksanaan Prokes, terutama saat penyelengaraan kegiatan Adat di Bali.

Sementara itu, Kapendam IX/Udayana, Kolonel Kav. Jonny Harianto G, S.I.P., mengatakan tindaklanjut dari kegiatan Ramah Tamah dengan Insan Pers ini, Kodam IX/Udayana akan secara khusus menyiapkan Press Center, di mess kodam Jl. Melati No. 8, Kelurahan Dangin Puri Kangin, Kecamatan Denpasar Utara, Kota Denpasar. Saat ini mess dalam tahap renovasi dan press centre diperkirakan rampung awal Maret 2021. 

"Nantinya kita bersama-sama dapat berkumpul di press centre ini untuk berbagi informasi khususnya terkait kegiatan yang dilaksanakan oleh Kodam IX/ Udayana. Intinya kita menyamakan persepsi sekaligus memberikan informasi yang benar kepada masyarakat. Silakan rekan-rekan awak media gunakan tempat ini sebaik-baiknya," pungkas Kolonel Jonny. (Pbm1)

 

 


TAGS :

Komentar