Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Kapolda Bali Resmikan Laboraturium PCR Pada HUT Ke-43 Rumah Sakit Bhayangkara Denpasar

Kapolda Bali Resmikan Laboraturium PCR Rumah Sakit Bhayangkara Denpasar

Denpasar, PorosBali.com- Kapolda Bali Irjen. Pol. Drs. I Putu Jayan Danu Putra, S.H., M.Si., dengan didampingi Wakapolda Bali Brigjen. Pol. Roycke Harry Langie, S.I.K., M.H., dan seluruh PJU Polda Bali meresmikan Laboraturium PCR dalam rangkaian HUT Rumah Sakit Bhayangkara Denpasar Ke-43 pada hari Rabu (27/1/2021).

Dalam acara HUT RS. Bhayangkara Denpasar Ke-43 ini turut mengundang Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bali, Kepala Labkesda Provinsi Bali, Dekan Fakultas Kedokteran Universitas Udayana yang juga hadir dalam Peresmianan Lab. PCR (Polymerase Chain Reaction).

Rangkain acara tersebut di awali dengan laporan Kepala Rumah Sakit Bhayangkara Denpasar dr. Ni Made Murtini, MARS., kepada Kapolda Bali yang menyampaikan beberapa proses pembangunan Lab PCR dan beberapa kegiatan sosial yang dilakukan dalam rangkaian HUT RS. Bhayangkara Denpasar.

Kemudian acara dilanjutkan dengan sambutan Kapolda Bali, dalam sambutananya Kapolda Bali Irjen. Pol. Drs. I Putu Jayan Danu Putra, S.H., M.Si., menyampaikan bahwa seiring dengan peningkatan kasus covid-19 tiga minggu terakhir ini, Menteri Kesehatan melakukan langkah-langkah agar rumah sakit rujukan covid-19 meningkatkan fasilitas tempat tidur ruang isolasi sebesar 30% dari jumlah tempat tidur rumah sakit.

Rumah Sakit Bhayangkara merupakan salah satu dari fasilitas kesehatan Polri di wilayah Bali sudah berupaya untuk meningkatkan jumlah tempat tidur, ruang isolasi dari 6 tempat tidur menjadi 30 tempat tidur. Begitu juga dengan fasilitas penunjang dalam pelayanan pemeriksaan labolatorium PCR.

Sejak Desember 2020 telah mulai dibangun Laboratorium PCR ini untuk dapat diginakan semaksimal mungkin dalam meningkatkan pelayanan kesehatan kepada anggota Polri, keluarga dan masyarakat umum.

Kapolda Bali juga menyampaikan bahwa gedung Laboratorium PCR dapat dimanfaatkan dengan baik. _” Saya perintahkan kepada Karumkit RS. Bhayangkara agar memanfaatkan gedung ini dengan sebaik-baiknya, karna penanganan covid-19 adalah kegiatan untuk menyelamatkan umat manusia," ucapnya.

Pada kesempatan yang sama, Kapolda Bali juga menyampaikan ucapan Selamat HUT Ke-43 RS. Bhayangkara Denpasar. ” Saya Ucapakan Selamat Hari Ulang Tahun Ke-43 RS Bhayangakara Denpasar, dengan usia yang semakin bertambah merupakan suatu momentum untuk berubah menjadi lebih baik dan meningkatkan kreatifitas serta inovasinya menuju pelayanan prima," imbuhnya.

Pada puncak acara, dilaksanakan peresmian Laboratorium PCR yang ditandai dengan penandatanganan prasasti, pemotongan pita danpemotongan Kue HUT RS. Bhayangkara Denpasar oleh Kapolda Bali, kemudian dilanjutkan dengan kunjungan meninjau Laboratorium PCR dan kegiatan pemberian vaksin untuk para tenaga medis yang sedang berlangsung di RS Bhayangkara Denpasar. (Pbm1)


TAGS :

Komentar