Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Bupati Badung Giri Prasta Pastikan 90-an Ribu KK Dapat Bantuan Tunai pada Jumat 15 Januari 2021

Bupati Badung Nyoman Giri Prasta

Badung, PorosBali.com- Bupati Badung, Nyoman Giri Prasta mengatakan bantuan tunai untuk masyarakat terkait pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Badung akan dicairkan Jumat, 15 Januari 2021. 

Setidaknya, menurut data Dinas Sosial, ada 128 ribu KK (Kepala Keluarga) tercatat, namun, tidak semua KK akan mendapatkan bantuan tunai PPKM, hanya sekitar 90-an ribu KK yang akan menerima bantuan tunai sebesar Rp 300 ribu itu. 

“Jadi sekarang kita sedang berhitung. Kita ada sekitar 126 ribu KK, mungkin sekitar 90 ribu lebih lah yang harus kita berikan (bantuan tunai),” ujarnya, Rabu (13/1).

Sisanya, terangnya lebih lanjut, tidak lagi diberi bantuan tunai lantaran sudah menerima bantuan dari program lain, seperti BLT Desa, Bantuan Pra-Kerja, Program Keluarga Harapan, dan Bantuan Sosial lainnya.

Bantuan tunai Rp 300 ribu per KK ini diharapkan dapat membantu pemenuhan kebutuhan pokok masyarakat selama 2 minggu PPKM (11-25 Januari 2021). 

“Jadi harapannya agar ini dapat betul-betul difungsikan oleh masing-masing kepala keluarga untuk memenuhi kebutuhan primer keluarganya masing-masih selama 2 minggu PPKM,” pungkasnya. (Pbm2)


TAGS :

Komentar