Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Desa Dangin Puri Kangin Gelar Latihan Penanganan Kebakaran

Desa Dangin Puri Kangin saat menggelar Latihan Penanganan Kebakaran

Denpasar, PorosBali.com- Demi memberi pemahaman dan pengetahuan dalam penanganan kebakan Desa Dangin Puri Kangin mengadakan Simulasi Penanganan Kebakaran dengan narasuber Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kota Denpasar, pada Minggu (20/12).
Simulasi yang dilaksanakan di Area Kantor Desa Dangin Puri Kangin ini diikuti oleh 25 peserta yang terdiri dari unsur Linmas dan perwakilan Masyarakat serta didalam pelaksanaannya tetap mamatuhi protokol kesehatan.

Perbekel Desa Dangin Puri Kangin I Wayan Sulatra mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan untuk memberikan edukasi dan pemahaman kepada masyarakat mengenai penanggulangan dini bencana terlebih bencana kebakaran.

"Dengan adanya pelatihan ini dapat mengantisipasi salah satunya bencana kebakaran baik rumah tangga, perkantoran maupun lingkungan sekitar," ujarnya

Lebih lanjut ia mengatakan, selain mengikut sertakan Linmas panitia juga mengajak perwakilan masyarakat untuk mengikuti simulasi penanganan kebakaran dikarenakan untuk mempercepat penanganan bencana kebakaran di rumah tangga.

"Diharapkan setelah kegiatan ini kedepan masyarakat bisa lebih siaga dan sigap serta tidak panik ketika ada   bencana kebakaran dan tentunya kegiatan ini akan menciptakan kader-kader yang sigap dan tanggap terhadap bencana kebakaran,"ujarnya (Pbm2)


TAGS :

Komentar