Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Buka Kejuaraan Tenis Meja Jaya Laksana Cup I, Wawali Jaya Negara Harap Lahir Atlet Berprestasi

Wakil Walikota Denpasar IGN Jaya Negara usai membuka Kejuaraan Tenis Meja Se-Bali Jaya Laksana Cup I di Br. Ben Biu Desa Peguyangan Kaja, Sabtu (19/12).

Denpasar, PorosBali.com- Wakil Walikota Denpasar I Gusti Ngurah Jaya Negara membuka Kejuaraan Tenis Meja se-Bali JAYA LAKSANA CUP I di Balai Br. Ben Biu, Desa Peguyangan Kaja Kecamatan Denpasar Utara, Sabtu (19/12).
Ketua Panitia I Wayan Agus Jirga Sulistiawan mengatakan kejuaraan ini merupakan kegiatan olah raga untuk menjalin solidaritas antar komunitas khususnya atlet dan pecinta tenis meja. Lebih lanjut dikatakan, ditengah pandemi covid-19 kejuaraan ini menjadi ajang silaturahmi kerjasama setelah sekian lama tidak dapat mengikuti kejuaraan tenis meja tentunya dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.
Dengan kondisi tersebut, dalam kejuaraan ini pihaknya mengangkat tema Bersatu Dalam Permainan Yang Sehat Dan Sportif Untuk Meningkatkan Kualitas Permainan Atlet Tenis Meja.


Lebih jauh diungkapkannya kejuaraan ini sebagai wahana untuk menyalurkan bakat para atlet maupun para penggemar tenis meja, sebagai ajang silaturahmi komunitas tenis meja se-Bali, sebagai ajang mencari bibit atlet dan pembinaan atlet tenis meja di Kota Denpasar khususnya di Desa Peguyangan Kaja. Selain itu memberikan kesempatan bertanding sebagai jembatan kepada atlet tenis meja Kota Denpasar.
Pihaknya juga menyampaikan terima kasih kepada I Gusti Agung Rai Wirajaya (Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPR RI) dan Wayan Sutama (Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kota Denpasar) selaku penasehat yang sudah banyak memberikan dukungan, baik moral maupun materiil sehingga kejuaraan ini dapat terlaksana dengan lancar.
"Terima kasih juga kepada Wakil Walikota Denpasar Bapak Gusti Ngurah Jaya Negara yang sudah berkenan membuka kejuaraan ini. Motivasi Bapak Wakil Walikota menambah semangat kami sehingga kejuaraan berjalan dengan lancar. Begitu juga kepada masyarakat, atlet dan penggemar tenis meja, kami menyampaikan terima kasih atas dukungan dan partisipasinya," ujar Agus Jirga disela-sela kegiatan.


Sementara Perbekel Peguyangan Kaja Made Parmita dalam sambutannya mengapresiasi Sekaa Teruna Jaya Laksana Banjar Ben Biu yang telah menggelar kejuaraan ini. Menurutnya kegiatan olah raga di Peguyangan Kaja rutin dilaksanakan termasuk tenis meja. Dikatakannya tahun 2018 lalu pihaknya juga melakukan pembinaan tenis meja di Br. Ben Biu ini. Begitu juga di tahun 2018 dilakukan pembinaan bola volly yang dilaksanakan di lapangan Desa Adat Peguyangan. Kegiatan olah raga tersebut menggunakan APBDes. Tahun 2021 juga sudah menanggarkan untuk pembinaan bola volly dalam menggairahkan kembali cabang olah raga merakyat tersebut.
"Kami sangat mengapresiasi kejuaraan ini apalagi pesertanya dari seluruh Bali. Harapan kami cabang tenis meja tetap hidup di Peguyangan Kaja. Banjar Ben Biu memiliki banyak bibit atlet. Bahkan telah melahirkan atlet tenis meja ke tingkat nasional dan internasional," terangnya.
Tokoh masyarakat setempat yang juga Anggota DPRD Kota Denpasar Wayan Sutama juga mengungkapkan apresiasi terhadap pelaksanaan kejuaraan ini. Di tengah pandemi covid-19 ternyata animo masyarakat mengikuti kejuaraan Jaya Laksana Cup I tergolong sangat tinggi. Menurutnya ini sebuah kerinduan masyarakat yang ingin tenis meja tetap menjadi pilihan olah raga masyarakat.
"Setidaknya kejuaraan ini menjadi pilihan para atlet, baik untuk menguji kemampuan sekaligus bisa melahirkan bibit atlet tenis meja kedepannya. Namun yang terpenting kejuaraan ini menjadi ajang silaturahmi dan memupuk persatuan dengan semangat sportifitas," jelas Wayan Sutama.
Apresiasi juga disampaikan Wakil Walikota Denpasar IGN Jaya Negara. Bahwa tenis meja adalah olahraga rakyat, murah dan bisa masuk ke segala kalangan. Olahraga ini juga bisa dilaksanakan sampai dengan usia senior sehingga bukan hanya prestasi tapi benar-benar olahraga yang dapat membugarkan tubuh kita.

"Tenis meja adalah olah raga merakyat. Dengan semangat sportifitas akan dapat memupuk rasa persatuan di kalangan masyarakat demi terwujudnya Senpasar MAJU. Semoga kejuaraan Jaya Laksana Cup I ini dapat melahirkan atlet tenis meja yang nantinya mengharumkan nama Kota Denpasar di kancah nasional bahkan internasional," pungkas Jaya Negara. 

Jaya Negara berharap kejuaraan ini dapat memotivasi komponen masyarakat lainnya untuk menyelenggarakan kegiatan sebagai wujud partisipasi dalam membangun Kota Denpasar. 

Kejuaraan Tenis Meja Jaya Laksana Cup I mempertandingkan Kelompok Umur 13 Tahun se-Bali Kategori Tunggal Putra yang diikuti 32 peserta dan Tunggal Putri diikuti 32 peserta sementara Beregu Putra se-Bali juga diikuti 32 peserta, berlangsung selama dua hari hingga Minggu (20/12), dengan memperebutkan piala, piagam dan uang tunai total Rp. 4,8 juta.

Turut hadir pada pembukaan Jaya Laksana Cup I, Camat Denpasar Utara, Ketua Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia Cabang Kota Denpasar Bendesa Adat Peguyangan. Sehuhungan berlangsung dalam masa pandemi covid-19, kejuaraan ini tetap dengan disiplin penerapan protokol kesehatan. (Pbm2)

 

 


TAGS :

Komentar