Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Sekda Dewa Indra Ikuti Peringatan Hari Nusantara Secara Virtual

Sekda Prov. Bali Dewa Made Indra

Denpasar, PorosBali.com- Sekretaris Daerah Provinsi Bali Dewa Made Indra didampingi Kepala Dinas Komunikasi Imformatika dan Statistik Provinsi Bali Gede Pramana mengikuti Peringatan Hari Nusantara Tahun 2020 dari Ruang Vidcon Kantor Diskominfos Bali, Minggu (13/12/2020).

Puncak peringatan Hari Nusantara tahun ini mengusung tema ‘Penguatan Budaya Bahari Dalam Peningkatan Ekonomi Maritim di Era Digital’.

Menteri Kominfo Johnny G. Plate selaku ketua panitia Peringatan Hari Nusantara 2020 menyampaikan bahwa peringatan Hari Nusantara tahun ini mempunyai makna yang sangat penting karena dilaksanakan di tengah suasana pandemi Covid-19.

Menkominfo menyebut, pandemi Covid-19 mendorong terjadinya transformasi digital yang lebih cepat.

“Menyikapi hal ini, Kementerian Kominfo saat ini terus berupaya mengakselerasi dan memperluas cakupan jaringan 4G,” ungkapnya.

Sementara itu, Presiden RI dalam sambutan yang dibacakan oleh Menkopolhukam Mahfud.MD menyampaikan bahwa saat ini dunia memasuki era revolusi 4.0.

“Untuk menghadapinya, Indonesia sebagai negara maritim mesti mengoptimalkan potensi laut. Presiden menyebut tiga potensi dasar bidang kemaritiman yaitu wisata bahari, perikanan dan perhubungan,” ujarnya (Pbm1)


TAGS :

Komentar