Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Rai Wirajaya Gelontor 1.250 Paket Sembako, Pandemi Covid Belum Berakhir Masyarakat Butuh Bantuan

Anggota Komisi XI DPR RI I Gusti Agung Rai Wirajaya bersama penerima bantuan paket sembako

Denpasar, PorosBali.com- Anggota Komisi XI DPR RI I Gusti Agung Rai Wirajaya (ARW) kembali menggelontorkan bantuan 1.250 paket sembako yang disalurkan kepada 12 kelompok penerima bantuan.

Bantuan paket sembako melalui Program Sosial Bank Indonesia diserahkan langsung Agung Rai Wirajaya di kediamannya Jero Prenem, Jalan Suradipa 12 Desa Peguyangan Kaja, Denpasar Utara, Sabtu (28/11/2020) sore. Penyerahan paket sembako selain dihadiri perwakilan penerima juga dihadiri Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Provinsi Bali Gede Kusuma Putra dan Direktur Kredit Bank BPD Bali Made Lestara Widiatmika.

Adapun 12 kelompok penerima bantuan meliputi Banjar Adat Batu Kandik Desa Padangsambian Kaja sebanyak 200 paket, Banjar Adat Tegeh Sari Desa Adat Padangsambian 60 paket, STT Widya Bhakti Banjar Pegok Kelurahan Sesetan 200 paket, Pengempon Pura Lebakan Kelurahan Padangsambian 50 paket, Pengempon Pura Dalem Dangka Banjar Pagutan 30 paket. Warga Kayu Selem Desa Tegalinggah Tabanan 36 paket, Sanggar Kembang Waru 30 paket, Taruna Merah Putih Kota Denpasar 150 paket, Ranting PDI Perjuangan Desa Tegal Harum 50 paket, Ranting PDI Perjuangan Kelurahan Dauh Puri 45 paket, Kecamatan Sawan Kabupaten Buleleng 100 dan Istri Lastara BPD 100 paket.

Rai Wirajaya mengaku bersyukur bisa kembali menyalurkan bantuan paket sembako lewat Program Sosial Bank Indonesia (PSBI).

"Bantuan paket sembako ini tidak terduga dari Bank Indonesia. Ternyata masih ada bantuan sembako. Kami sangat bersyukur sebab masyarakat masih butuh bantuan sembako," kata Politisi senior PDI Perjuangan asal Peguyangan ini.

Saat ini menurut Rai Wirajaya, kelompok masyarakat masih banyak yang antre meminta bantuan sembako.  Menurutnya ini sangat wajar karena perekonomian terpuruk akibat pandemi Covid-19 yang belum pulih.

Ditambahkannya, Bali yang sangat tergantung pada sektor pariwisata mengalami dampak yang cukup berat dengan terpuruknya pariwisata akibat pandemi Covid-19 dan pertumbuhan minus 12,8 persen yang merupakan minus terbesar dibandingkan daerah lain di Indonesia.

"Masih banyak masyarakat yang antre meminta sembako tapi kemampuan terbatas. Kami berharap bisa memenuhi secara bertahap dan semoga perekonomian segera pulih," tegas ARW, sapaan Agung Rai Wirajaya. 

Menurutnya, penyerahan paket sembako ini sebagai upaya terus memberikan sumbangsih lewat aksi kemanusiaan menyentuh dan meringankan beban masyarakat yang membutuhkan dan terdampak pandemi Covid-19.

Politisi PDI Perjuangan ini berharap bantuan sembako bisa bermanfaat meringankan beban masyarakat, sebab pandemi Covid-19 ini belum berakhir. 

"Paket sembako ini kami salurkan kepada warga agar mereka bisa survive apalagi ekonomi dan pariwisata di Bali belum pulih," pungkas Rai Wirajaya.

ARW juga mengingatkan masyarakat agar selalu taat dan disiplin melaksanakan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran pandemi Covid-19 dan mempercepat upaya pemulihan ekonomiSelain itu ia juga berharap masyarakat tetap semangat ditengah pandemi covid-19 yang belum ada kepastian berakhirnya. (Pbm2)

 


TAGS :

Komentar