Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Gandeng OJK & Peradah Indonesia, Rai Wirajaya Gelontorkan 500 Paket Sembako di Sading

Anggota Komisi XI DPR RI I Gusti Agung Rai Wirajaya saat menyerahkan paket sembako

Badung, PorosBali.com- Anggota Komisi XI DPR RI, I Gusti Agung Rai Wirajaya (ARW) kembali membagikan sembako dan edukasi berupa penyuluhan jasa keuangan kepada masyarakat secara "door to door". Kali ini Rai Wirajaya menggandeng Dewan Pimpinan Nasional Peradah Indonesia yang dilaksanakan di Wantilan Desa Adat Sading, Badung, Minggu (11/10/2020). 

Kegiatan yang bertajuk "Kebijakan Stimulus OJK Dalam Menghadapi Covid-19" bersinergi dengan Otoritas Jasa Keuangan yang dilaksanakan secara maraton di seluruh Bali. 

Acara turut dihadiri oleh Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kabupaten Badung yakni I Made Yudana, Ni Luh Putu Gede Rara Hita Sukma Dewi, Tim Giriasa 2 Periode, Bendesa Desa Adat Sading beserta Kelihan Adat se-Desa Adat Sading. 

Pada kesempatan tersebut Rai Wirajaya mengatakan kondisi pandemi covid-19 telah memporak-porandakan perekonomian masyarakat, termasuk di Kabupaten Badung. Apalagi menurut Rai Wirajaya Kabupaten Badung PAD-nya didominasi oleh sektor pariwisata.  

Lebih lanjut dikatakan ARW sapaan Agung Rai Wirajaya, kegiatan ini sebagai wuiud kepedulian terhadap kondisi masyarakatbyangbkesulitan ekonomi saat ini sekaligus mengedukasi masyarakat terkait kebijakan stimulus OJK di masa pandemi ini. 

"Pandemi covid-19 telah meluluhlantakkan perekonomian secara nasional termasuk di Badung. Untuk membantu ekonomi masyarakat utamanya UMKM pemerintah mengeluarkan kebijakan stimulus OJK menghadapi Covid-19. Semoga lewat penyuluhan ini masyarakat bisa lebih teredukasi agar terbantu," ujar Anggota DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan ini. 

Kegiatan di Desa Sading ini, Rai Wirajaya menjelaskan kebijakan stimulus OJK dalam menghadapi Covid-19 dalam bentuk pemberian pamflet kebijakan OJK RI. 

Selain itu, Rai Wirajaya mengatakan kegiatan ini juga untuk meningkatkan pemahaman masyarakat terhadap kebijakan stimulus OJK dalam menghadapi Covid-19 dalam rangka menjaga kestabilan ekonomi masyarakat menengah ke bawah. 

"Kami ingin masyarakat paham tentang keberadaan, tugas, dan fungsi OJK. Sebab berbagai kebijakan OJK ini juga sangat membantu meringankan beban masyarakat khususnya pelaku usaha ditengah pandemi covid-19," jelas Rai Wirajaya yang selalu mengajak masyarakat untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan dengan 3M yaitu mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak.

Pada kegiatan penyuluhan dan edukasi ini, Rai Wirajaya menyerahkan 500 paket sembako yang didalamnya juga diserahkan satu buku tentang OJK Keluarkan Peraturan Terkait Penanganan Dampak Covid-19. Selain di Wantilan Desa Adat Sading, pemberian sembako dan buku, pamflet OJK juga menyasar beberapa rumah warga setempat.

Penyuluhan dan edukasi kebijakan stimulus yang dilakukan secara "door to door" menyasar 500 orang yang terdampak pandemi covid-19. Mereka dikunjungi oleh petugas penyuluh lapangan dengan kualifikasi masyarakat menengah ke bawah, petani dengan skala menengah ke bawah, buruh harian, pekerja serabutan, sopir ojek dan lainnya. 

Anggota DPRD Kabupaten Badung I Made Yudana dan Ni Luh Putu Gede Rara Hita Sukma Dewi menyampaikan terimasih kepada Rai Wirajaya yang sudah membantu warga di Kahupaten Badung khususnya di Desa Adat Sading ini. 

"Kami senantiasa berkoordinasi dan berkomunikasi dengan sesama kader PDI Perjuangan. Apalagi Pak Agung Rai Wirajaya selaku kader senior di Pusat yang sudah banyak membantu warga kami di Badung," ujar Rara Hita, Anggota Komisi IV, didamping I Made Yudana, Anggota Komisi III DPRD Badung.

Apresiasi kepada Rai Wirajay juga disampaikan Bendesa Adat Sading I Ketut Sudiarsa. 

"Kami mengucapkan terima kasih atas perhatian Pak Agung Rai Wirajaya, Peradah Indonesia dan pemerintah khususnya OJK dalam kebijakan stimulus. Ini sangat membantu masyarakat kami. Mari bersama-sama kita berdoa agar Covid-19 segera berlalu," pungkas Ketut Sudiarsa usai kegiatan. (Pbm1)


TAGS :

Komentar