Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Upacara Pemayuh Lara, Wagub Cok Ace Sembahyang Bersama di Pura Bangun Sakti Besakih

Upacara Pemayuh Lara, Wagub Cok Ace Sembahyang Bersama di Pura Bangun Sakti Besakih

Karangasem, PorosBali.com- Wagub Bali Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati didampingi Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Provinsi Bali I Wayan Mardiana Kepala Biro Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Provinsi Bali I Wayan Sukra, Kepala Biro Umum dan Protokol Setda Provinsi Bali Anak Agung Sutha Diana melaksanakan persembahyangan bersama di Pura Bangun Sakti-Besakih, Minggu (11/10).

Persembahyangan yang bertepatan dengan Rahina Kajeng Kliwon Redite Kliwon wuku Pujut serangkaian upacara pemayuh lara untuk memohon kepada Hyang Pencipta agar dunia kembali bersih dan pulih dari virus corona yang hingga saat ini masih mewabah di bumi. Dengan kembali bersih dan lenyapnya virus corona, diharapkan perputaran kehidupan manusia dan alam semesta bisa kembali berjalan seperti sediakalanya.

Setelah melaksanakan upacara pemayuh lara dan persembahyangan bersama di Pura Bangun Sakti, rombongan Wakil Gubernur Bali melanjutkan persembahyangan di Pura Hyangaluh yang juga dilakukan upacara pemayuh lara yang di Puput oleh Ida Pedanda Gede Manu Singaraga dari Griya Sangkan gunung. Dan terakhir bersembahyang dilaksanakan di Pura Penataran Besakih. (Pbm1)


TAGS :

Komentar