Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Tim Gabungan Yustisi Denpasar Kembali Jaring 19 Orang Langgar Protokol Kesehatan  

Tim Gabungan Yustisi Denpasar Kembali Jaring 19 Orang Langgar Protokol Kesehatan  

Denpasar, PorosBali.com- Tim Gabungan Yustisi Denpasar yang terdiri dari Satpol PP Kota Denpasar, Dishub, TNI, Polri bersama Tim Penegakan Peraturan Daerah Kota Denpasar kembali gelar  operasi penertiban disiplin dan penegakan Hukum Protokol Kesehatan. Kegiatan yang berlangsung Rabu (7/10) malam dilaksanakan di Jln Durian, Jln Kaliasem dan Jln Arjuna. Hal ini disampaikan Kasatpol PP Kota Denpasar Dewa Gede Anon Sayoga saat dihubungi Kamis (8/10).

Lebih lanjut Sayoga mengatakan, dalam kegiatan tersebut terjaring 8 orang. Sesuai Peraturan Gubenur, dari 8 orang tersebut 6 orang tidak menggunakan masker, langsung  di denda sebesar Rp 100 ribu. Dan dua orang diberikan pembinaan karena mereka menggunakan masker tapi tidak benar. "Mereka didenda tentunya dengan harapan mereka tidak akan melanggar lagi sehingga penularan dan mata rantai virus covid 19 bisa diputus," ujar Sayoga

Tidak hanya  kemarin malam, menurut  Sayoga kegiatan sidak masker juga berlanjut hari ini Kamis (8/10) dengan menyasar kawasan Desa Pemecutan Kaja yakni Simpang Jln Cokroaminoto - Jl Maruti. Dalam kegiatan ini terjaring 11 orang. Dari jumlah itu 7 orang langsung didenda dan 4 orang diberilikan pembinaan karena menggunakan masker tidak benar.

Jadi dalam kegiatan sidak masker yang dilakukan kemarin malam dan hari ini pihaknya  menjaring pelanggar protokol kesehatan berjumlah 19 orang. Hal itu membuktikan masih ada masyarakat yang melanggar protokol kesehatan di Kota Denpasar. Dengan dilakukan sidak ini secara berkelanjutan diharapkan masyarakat semakin sadar, sehingga tidak ada lagi yang melanggar protokol kesehatan. Dengan demikian pandemi penularan covid 19 bisa ditekan dan diputus. (Pbm2)


TAGS :

Komentar