Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

6 Orang Melanggar, Kapolres Jembrana Pimpin Pendisiplinan Masyarakat Penerapan Prokes

Kapolres Jembrana AKBP I Ketut Gede Adi Wibawa,S.I.K Pimpin Pendisiplinan Masyarakat Penerapan Protokol Kesehatan

Jembrana, PorosBali.com- untuk menekan bahkan mencegah  Penyebaran Covid 19 di wilayah Hukum Polres Jembrana yang akhir akhir ini mulai meningkat Polri Polres Jembrana bersinergi Dengan Instansi Terkait dalam Pendisiplinan Masyarakat Kabupaten Jembrana untuk Menerapkan Protokol Kesehatan covid 19 yang di Pimpin langsung Kapolres Jembrana AKBP I Ketut Gede Adi Wibawa,S.I.K, senin (14/9) pkl 07.30 wita.

Kegiatan yang dilaksanakan Senin tanggal 14 September 2020 pukul 07.30 s.d 09.00 Wita, bertempat di Kantor Satpol PP Kab. Jembrana Kel. Dauhwaru, Kec/Kab. Jembrana diawali dengan  Apel Operasi Penegakan Pendisiplinan Protokoler Kesehatan oleh Tim gabungan TNI-POLRI, Pol PP dan Dishub Kab. Jembrana, dalam rangka Penertiban, Edukasi dan himbauan pendisiplinan masyarakat sesuai dengan pergub No 46 thn 2020 dan perbub No 36 thn 2020 untuk Memutus Penularan Rantai Covid-19 di Era kehidupan Baru 

Dalam kegiatan tersebut Hadir Wakapolres Jembrana Kompol Ida Bagus Dedi Januartha, SH. MH, Kabag Ops Polres Jembrana Kompol Drs. I Wayan Sinaryasa, Kasat Binmas Polres Jembrana AKP I Gusti Komang Muliadnyana, Kasat Pol PP I Made Leo Agus Jaya S. Sos., M. Si, Kabid Perhubungan Jembrana  I Gusti Agung Oka Diputra, SE, Personil gabungan TNI / POLRI  Pol PP dan Dishub yang berjumlah 50 Orang

Wakapolres Jembrana Kompol Ida Bagus Dedi Januartha, SH. MH, seijin Kapolres Jembrana AKBP I Ketut Gede Adi Wibawa,S.I.K, saat memberikan Acara Arahan Pimpinan dalam Apel Konsolidasi menyampaikan, Puji syukur kita panjatkan kehadapan Idha Sanghyang Widi Wase di pagi ini kita dapat berkumpul dalam keadaan sehat semua, dalam pelaksanaan kali ini perhaktikan faktor keselamatan dan jangan lupa bagi yang melaksanakan penegakan pendisiplinan kita disiplinkan diri kita sendiri untuk memakai masker 

"Kegiatan pendisiplinan bukan kali ini tapi akan tetap laksanakan terus menerus karena Jembrana sudah banyak terjangkit Virus dalam kegiatan ini jangan pakai kekerasaan agar lebih santun kepada masyarakat sehingga masyarakat mengerti semoga penegakan pendisiplinan dapat berjalan dengan aman." Ujarnya.

Ditempat yang sama Kabag Ops Polres Jembrana Kompol Drs. I Wayan Sinaryasa menyampaikan bahwa Pagi hari ini kita akan melakukan penegakan pendisiplinan masyarakat dari pihak TNI dan Polri hanya memback Up jika ada perlawanan dari masyarakat kami akan melaksanakan penegakan hukum kami dari TNI dan Polri akan Memback Up  penuh sesuai dengan Pergub jangan berdiri sendiri-sendiri mari kita saling besinergi dalam minggu ini Penyebaran Covid 19 di Kab. Jembrana sangat meningkat sekarang sudah muncul Klaster Perkantoran dan Keluarga dari kami melaksanaakan penegakan pendisiplinan. Waktu malam Minggu kami sudah melaksanakan pendisiplinan namun masih banyak yang tidak memakai masker dan tempat cuci tangan tidak ada Air.

Dalam pendisiplinan masyarakat Tim gabungan yang di Pimpin Kapolres Jembrana AKBP I Ketut Gede Adi Wibawa,S.I.K, melaksanakan Pendisiplinan di sepanjang areal pertokoan Jln. Ngurah Rai.

Hasil dari Pendisiplinan di sepanjang areal pertokoan Jln. Ngurah Rai ditemukan 6 ( enam ) orang masyarakat yang ditemukan tidak pakai masker telah dilaksanakan teguran agar setiap keluar rumah untuk memperhatikan Protokol Kesehatan Civid 19.
(Pbm5)


TAGS :

Komentar