Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Rapid Test 165 Warga Kelurahan Tonja, Hasilnya 2 Reaktif

Kelurahan Tonja mengantisipasi penyebaran Corona Virus Disease (COVID-19) menggelar rapid tes pada hari minggu (28/6/2020) pagi, di Br. Tega dan Br. Tatasan Kaja kepada warganya.

Denpasar, Porosbali.com- Kelurahan Tonja menggelar rapid test pada hari Minggu (28/6/2020) pagi, kepada warganya, di Banjar Tega dan Banjar Tatasan Kaja.

Sebanyak 165 warga baik warga uwed  maupun penduduk non permanen di-rapid test.

Berdasarkan hasil rapid test yang dilaksanakan, sebanyak 163 orang non reaktif dan 2 orang reaktif dan sudah diambil tindakan selanjutnya yakni swab test.

Dikonfirmasi, Minggu (28/6/2020), Lurah Tonja, Ade Indahsari Putri mengatakan, pelaksaaan rapid test ini, karena sebelumnya salah satu warga dinyatakan positif Covid-19, sehingga dengan rapid test dapat diketahui apa ada yang terpapar lagi atau tidak.

Pihaknya berharap dengan pelaksanaan rapid test ini, warganya semakin disiplin dalam mematuhi anjuran pemerintah menerapkan protokol kesehatan di kesehariannya.

“Upaya memutus mata rantai penyebaran COVID-19 yang telah dianjurkan pemerintah melalui sosialisasi protokol kesehatan dan pemantauan lingkungan berkala,” kata Ade Indahsari.

Sementara Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Denpasar, I Dewa Gede Rai menyampaikan, Pemkot Denpasar berupaya memaksimalkan upaya pemutusan mata rantai penyebaran Covid-19 dengan program strategis seperti sosialisasi protokol kesehatan dan juga membantu masyarakat yang terdampak.

“Program strategis seperti pengadaan rapid test secara masif dan sosialisasi protokol kesehatan, serta membantu masyarakat yang terdampak baik secara langsung maupun tidak langsung,” ujar Dewa Rai. (Pbm2)


TAGS :

Komentar