Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Kasus Positif Covid-19 di Bali Bertambah 106 Orang

Grafik Perkembangan Akumulatif Covid-19

Denpasar, Porosbali.com- Kasus Covid-19 di Bali kembali mengalami kenaikan. Dari Data Gugus Tugas Nasional, Sabtu (27/6/2020), positif bertambah 106 orang, sehingga kumulatif menjadi 1.369 orang.

Kendatipun demikian, kabar baiknya juga berhembus dari Pulau Dewata ini. Di mana hari ini terjadi penambahan untuk pasien sembuh. Yakni sejumlah 21 orang.

Dengan demikian, maka pasien sembuh di Bali kumulatif menjadi 751 orang. Sedangkan untuk yang meninggal dunia, hari ini tidak ada tambahan alias tetap sejumlah 11 orang yang terdiri dari 9 WNI dan 2 WNA.

Sebelumnya, Sekda Bali yang juga Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Bali, Dewa Made Indra mengimbau kepada seluruh elemen masyarakat untuk meningkatkan disiplin mengikuti seluruh protokol kesehatan untuk mencegah terpapar virus Corona ini.

Menurutnya, jumlah angka positif di Bali sebagian besar masih didominasi oleh transmisi lokal. Untuk itu, masyarakat diminta lebih disiplin melakukan upaya-upaya pencegahan Covid-19, seperti pemakaian masker, mencuci tangan, physical distancing dan lainnya.

“Untuk itu, sekali lagi, dalam menekan kasus transmisi lokal maka masyarakat harus sadar dan disiplin dalam melakukan upaya pencegahan virus ini,” tandasnya. (Pbm1)


TAGS :

Komentar