Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Pasien Positif Covid-19 di Jembrana bertambah 1 Orang, Sembuh 3 Orang

Suasana pemulangan pasien covid yang sembuh di Jembrana

Jembrana, Porosbali.com- Pasien covid-19 yang dirawat di RSU Negara, kembali berkurang. Tiga orang pasien Rabu (17/6) dinyatakan sembuh dan pulang kerumah masing-masing.

Direktur RSU Negara, dr IGB Ketut Oka Parwata, menyampaikan. Pasien yang dinyatakan sembuh itu yakni satu orang PDP dan 2 pasien positif covid-19. Untuk PDP yang sembuh adalah pasien asal desa Pergung, Mendoyo berprofesi sebagai sopir.

Sedangkan pasien positif yang sembuh, masing-masing pekerja migran Indonesia(PMI) asal desa Yehembang, Mendoyo dan Kelurahan Pendem, Jembrana.

“Mereka dirawat hampir seminggu. Dinyatakan sembuh dari hasil swab negatif dua kali, tanggal 12 dan 15 juni 2020,” ungkapnya.

Dengan sembuhnya tiga pasien ini RSU Negara masih merawat 6 orang pasien positif covid 19.

Dari 8 total pasien positif di Jembrana yang masih menjalani perawatan, sisanya dirawat di RS PTN Unud dan Bapelkes Denpasar. Secara keseluruhan jumlah kasus positif di Jembrana tercatat 29 orang, 21 diantaranya sudah dinyatakan sembuh.

Kepada pasien yang sudah dinyatakan sembuh, Oka Parwatha tetap menghimbau mereka disiplin menjaga protokol kesehatan.

“Jika memungkinkan jangan dulu keluar rumah. Lakukan isolasi mandiri terlebih dahulu. Jika semua saling mendukung dan kerjasama yang luar biasa dari masyarakat, kita yakini transmisi lokal bisa dihindari serta pandemi bisa segera teratasi,” ucapnya.

Selain tiga pasien yang sembuh RSU Negara juga kembali mendapat tambahan pasien positif covid-19 sekaligus tercatat sebagai kasus ke-29. PDP yang sebelumnya dirawat.

“Hasil swab tesnya sudah keluar dan dinyatakan positif. Pasien ini wanita asal Pergung Kecamatan Mendoyo,” jelasnya.

Sedangkan terkait penanganan PMI, Jubir Gugus Tugas Covid-19 Jembrana dr I Gusti Agung Putu Arisantha, mengatakan hari ini ada pemulangan PMI kembali usai jalani karantina di Hotel.

Sebanyak 25 PMI karantina di hotel Jimbarwana dipulangkan, setelah mengantongi surat kesehatan dari hasil swab negatif dua kali berturut –turut.

“Saat ini PMI yang masih menjalani karantina sebanyak 35 orang tersebar di tiga hotel. Sementara jumlah PMI yang sudah menyelesaikan masa karantina totalnya 445 orang,” jelasnya. (Pbm2)


TAGS :

Komentar