Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Sembuh! RSUD Klungkung Pulangkan 3 Pasien Covid-19

Pasien Covid 19 yang sembuh dipulangkan dari RSUD Klungkung

Klungkung, Porosbali.com- Seiring dengan semakin merebaknya kasus transmisi lokal positif covid-19 yang dirawat di RSUD Klungkung, hari ini (12/3) telah sembuh dan dipulangkan pasien sebanyak tiga (3) orang setelah hasil pemeriksaan swabnya negatif 2 kali berturut-turut.

Hal itu dibenarkan oleh Dirut RSUD Klungkung dr Nyoman Kesuma. Menurutnya walaupun sempat over load banyaknya pasien Covid 19 yang dirawat di RSUD Klungkung namun Jumat(12/6) tiga orang pasien Covid 19 berhasil disembuhkan.

Saat ini menurutnya pasien yang masih dirawat sebanyak 20 orang dari sebelumnya sebanyak 23 orang.

“Setelah dilakukan tes swab sebanyak dua kali akhirnya 3 orang pasien Covid 19 yang dirawat di RSUD Klungkung dinyatakan sembuh dan diperbolehkan pulang,” Ujar dr Nyoman Kesuma optimis.

Pelepasan pasien sembuh ini dilakukan  di halaman depan ruang Isolasi khusus Covid-19 hari ini Tim Covid-19 RSUD Klungkung memulangkan 3 orang pasien antara lain IBA dari pekandelan yang sudah dirawat selama 10 hari sejak tgl 2 Juni, selanjutnya Inisial WR dari Tegak yang masuk ruang isolasi pada tanggal 4 Juni selanjutnya dilakukan swab tanggal 7 dan tanggal 9 juni dengan hasil negatif serta anak berumur 7 tahun dengan inisial TP alamat Pegatepan Gelgel yang masuk tanggal 4 Juni positif hasil swab dan dilanjutkan evaluasi tes swab tanggal 7 dan tanggal 9 juni dengan hasil negatif.

Jadi hari ini RSUD Klungkung memulangkan 3 orang pasien Comfirm covid-19 yang sudah sembuh.

Lebih jauh Dirut RSUD dr Nyoman Kesuma mengatakan dari sejumlah pasien yang dirawat di RSUD, semoga kita berharap mudah-mudahan semua pasien Covid 19 yang dirawat di RSU Klungkung yang masih dirawat sebanyak 20 orang ini, nantinya bisa sembuh.

“Kita berharap pasien covid 19 yang masih dirawat saat ini nantinya juga bisa dipulangkan dalam kondisi sehat seperti yang tiga orang ini. Tentunya jika setelah dilakukan tes uji swab sebanyak dua kali nanti diharapkan bisa hasilnya negatif berturut turut,” terang Nyoman Kesuma, seraya memohon kepada Ide Betare sane melingga di RSUD merestui harapan pasien. (Pbm2)


TAGS :

Komentar