Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Cek Kesiapan Siaga Bencana, Polres Bangli dan Kodim 1626 Gelar Apel Sarpras

Polres Bangli bersama Kodim dan pihak terkait gelar apel sarpras antisipasi bencana di Bangli

Bangli, Porosbali.com- Siaga antisipasi bencana, Polres Bangli bersama instansi terkait gelar sarana prasarana (Sarpras) di Mapolres Bangli, Sabtu (6/6/2020).

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Bangli AKBP I Gusti Agung Dhana Aryawan bersama Komandan Kodim 1626/Bangli Letkol Inf. Himawan Teddy Laksono yang diikuti oleh anggota TNI-Polri, BPBD, Satpol PP Kabupaten Bangli dan Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Bangli.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Bangli menyampaikan, apel Sarpras ini bertujuan untuk melakukan pengecekan terhadap kesiapan sarana prasarana, serta personel yang akan di terjunkan untuk membantu jika terjadi bencana alam.

“Kita tidak tau kapan dan dimana bencana itu akan terjadi, oleh karena itu kita dituntut selalu siap untuk membantu jika terjadi bencana alam. Dan kami berharap seluruh anggota yang terlibat baik dari TNI-Polri, BPBD, Satpol PP dan Dinas Kesehatan serta PMI siap fisik dan mental dalam menghadapi situasi yang terjadi nantinya,” ujar Kapolres.

Sementara itu Dandim 1626/Bangli menyampaikan, dari kondisi geografis Kabupaten Bangli rentan terjadinya bencana alam baik tanah longsor, pohon tumbang, maupun angin kencang.

Untuk itu jajarannya akan selalu berkoordinasi dengan pihak Kepolisian dan instansi terkait lainnya dalam menanggulangi bencana alam yang sewaktu-waktu bisa terjadi.

Selain itu Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Bangli I Ketut Gede Wiradana menyampaikan, pihaknya telah memberikan edukasi melalui sosialisasi kepada masyarakat terkait langkah-langkah yang patut dilakukan saat terjadinya bencana.

“Kami secara berkesinambungan memberikan sosialisasi kepada masyarakat terkait apa yang perlu dilakukan jika terjadi bencana untuk meminimalisir adanya korban jiwa,” ucapnya. (Pbm2)


TAGS :

Komentar