Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Polresta Denpasar Gelar Apel Kesiapan Penanggulangan Bencana

Apel kesiapan penanggulangan bencana alam di Denpasar.

Denpasar, Porosbali.com- Kapolresta Denpasar AKBP Jansen Avitus Panjaitan, S.IK., M.H., pada Jumat pagi (5/6) pukul 08.30 wita, memimpin apel gelar sarana prasarana dalam rangka kesiapan penanggulangan bencana alam terpadu wilayah Denpasar.

Dalam gelar yang dilaksanakan di halaman Mapolresta Denpasar tersebut dilaksanakan sesuai dengan SOP Penanganan dan Pancegahan Covid-9 (Berjarak).

 

Kegiatan itu dihadiri sejumlah stakeholder terkait tanggap bencana yakni Kodim 1611 Badung, Basarnas kabupaten Badung, BPBD, BMKG, Satpol PP, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehata serta Damkar kota Denpasar dan Badung.

Menurut Kapolresta Denpasar, pelaksanaan apel gelar Sarana Prasarana dalam rangka Kesiapan Polresta Denpasar beserta jajaran dilaksanakan dalam menghadapi dan menanggulangi bencana alam.

Apalagi saat masa pandemic covid-19 dan musim hujan, kepolisian sudah menyiapkan baik personel, sarana dan prasarana serta dukungan logistik dan lainnya.

"Untuk itu, mari kita bersama-sama mengambil langkah-langkah dalam penanggulangan bencana alam dan berdoa semoga wilayah bali ini bebas dari bencana alam dan apabila ada kita sudah siap menghadapi,” terangnya.

 

Usai paparan, mantan Wadireskrimsus Polda Papu Barat itu didampingi instansi terkait langsung mengecek sejumlah sarana dan prasarana penanggulangan bencana alam yang dimiliki Polresta Denpasar.

Diantaranya, kendaraan dinas Polri dan alut sista penanganan bencana yang dimiliki Satuan Polisi perairan dan Satuan Sabhara Polresta Denpasar serta Kapolresta Denpasar juga sempat mencoba peralatan pemotong pohon milik Sat Sabhara. (Pbm4)


TAGS :

Komentar