Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Bulan Bung Karno 2020, PDIP Klungkung Gelorakan Gotong Royong Hadapi Covid 19

Anak Agung Gde Anom,SH Ketua DPC PDI.P Klungkung

Klungkung, Porosbali.com- Situasi pandemi seperti saat ini, tidak menyurutkan langkah PDI Perjuangan Klungkung dalam mengamalkan spirit dan cita-cita Bung Karno. Hal ini dituangkan dalam pelaksanaan Bulan Bung Karno yang bertepatan pada setiap bulan Juni.

Dalam situasi pandemi covid-19, Anak Agung Gde Anom,SH selaku Ketua DPC PDI Perjuangan Klungkung Minggu(31/5) menjelaskan bahwa dalam pelaksanaan Bulan Bung Karno setiap masyarakat dan elemen pemuda dipersilahkan menuangkan ide, gagasan, pemikiran serta hal lainnya yang bisa mendorong semangat saudara-saudara kita agar cepat bangkit dari situasi terpuruk disegala sektor efek corona virus saat ini.

Bulan Bung Karno ini dilaksanakanan serentak mulai pada 1 Juni bertepatan dengan hari lahirnya Pancasila di seluruh Indonesia. Karena pada hal ini 1 Juni lahirnya Pancasila, 6 Juni 1901 Bung Karno lahir, dan pada 21 Juni 1970 Bung Karno wafat.

Di Bali sendiri kegiatan ini dilaksanakan seiring dikeluarkannya Pergub 19/2019 tentang Bulan Bung Karno di Provinsi Bali.

Gung Anom yang juga Ketua DPRD Klungkung menjelaskan sejatinya Bulan Bung Karno ini sudah dilaksanakan sebelum terbitnya Pergub Bulan Bung Karno di Provinsi Bali.

Untuk tahun ini mengambil tema “Bung Karno Bapak Bangsa, Spirit Pancasila : Gotong Royong Hadapi Covid-19” sesuai dengan surat DPP PDI Perjuangan Nomor : 1386/IN/DPP/V/2020.

Rangkaian kegiatan ini akan diawali dengan upacara bendera peringatan hari lahirnya pancasila di tiap-tiap DPC, selanjutnya akan dilaksanakan bakti sosial, dan terakhir akan diadakannya berbagai lomba berbasis virtual, seperti lomba pidato bung karno, lomba vlog, lomba melukis, dan berbagai lomba menarik lainnya dengan memperebutkan hadian jutaan rupiah.

Dapat diketahui pula, lomba yg diadakan ini khusus untuk yg berdomisili di Kab. Klungkung dan tidak dipungut uang pendaftaran alias Gratis. Semoga lewat kegiatan ini, perlahan situasi masyarakat bisa kembali pulih.(Pbm2)


TAGS :

Komentar