Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Perayaan Waisak Di Tabanan, Wabup Sanjaya Ajak Umat Budha Putus Mata Rantai Corona

Wakil Bupati Tabanan, Dr. I Komang Gede Sanjaya, SE.,MM

Tabanan, Porosbali.com- Hari ini bertepatan dengan purnama sasih Jiyestha, umat Budha diseluruh dunia termasuk pula umat Budha di Tabanan merayakan hari raya Tri Suci Waisak 2564 BE. Lalu hal apa yang bisa dimaknai dari hari raya tersebut?

Wakil Bupati Tabanan, Dr. I Komang Gede Sanjaya, SE.,MM., Kamis (7/5) mengatakan ada banyak hal yang layak diteladani oleh setiap umat dari setiap hari raya keagamaannya. Terutama bagi peningkatan spiritualitas diri bagi masing-masing umat.

“Hari raya keagamaan setidaknya mampu diteladani bagi masing-masing umat, terutama semakin meningkatnya spiritualitas diri,” ungkapnya melalui aplikasi whatsapp pribadinya.

Dr. Sanjaya yang juga Ketua DPC PDIP Tabanan ini menjelaskan, dengan meningkatnya kwalitas diri maka secara otomatis pula kepekaan diri akan semakin kuat. Termasuk pula kepekaan terhadap kondisi kekinian dan pembangunan di daerah. Harapannya muncul kemudian semangat bersatu untuk semakin gigih membangun daerah dan memberi solusi dari peristiwa atau persoalan yang sedang terjadi.

“Secara global, saat ini sedang terjadi persoalan besar. Yakni adanya penyebaran virus corona atau covid-19,” sebutnya.

Terhadap persoalan tersebut, Wabup Dr. Sanjaya memuji umat Budha di Tabanan yang telah menghormati himbauan pemerintah dengan tidak menciptakan terjadinya kerumunan. Yakni dengan ditiadakannya persembahyangan Waisak bersama di Vihara Dharma Cattra.

“Saya menaruh hormat kepada umat Budha Tabanan yang telah ikut melawan penyebaran corona dengan tidak membuat kerumunan oleh persembahyangan Waisak tahun ini. Mudah-mudahan kondisi segera pulih dan kehidupan manusia termasuk pula dalam berkeyakinan bisa kembali normal,” paparnya.

Lebih jauh lagi Wabup Dr. Sanjaya mengajak seluruh umat Budha semakin gigih bersatu dan bergotong royong memutus mata rantai penyebaran virus corona. Selain juga berperan nyata yang lebih luas lagi membangun Tabanan sesuai dengan visi Tabanan Serasi serta dengan dilandasi oleh semangat dan rasa bangga jadi orang Tabanan.

“Mari wujudkan kemudian rasa bangga jadi orang Tabanan itu untuk bergotong royong, bekerja dan bekerja untuk membangun Tabanan. Selamat hari raya Tri Suci Waisak 2564 BE/2020,” tutupnya.(Pbm2)


TAGS :

Komentar