Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Pokja Bunda PAUD Kota Denpasar Sapa Siswa TK di Denut dan Denbar

Pokja Bunda PAUD Kota Denpasar menyapa para siswa PAUD TK di dua kecamatan, yakni Denpasar Utara dan Denpasar Barat, Jumat (3/5) pagi. (foto/hms)

Denpasar, PorosBali.com- Masih dalam semarak peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2024 yang jatuh pada 2 Mei lalu, Kelompok Kerja (Pokja) Bunda PAUD Kota Denpasar menyapa para siswa PAUD TK di dua kecamatan, yakni Denpasar Utara dan Denpasar Barat, Jumat (3/5) pagi. Dalam kegiatan yang dihadiri Ketua GOW Kota Denpasar, Ny. Ayu Kristi Arya Wibawa dan Ketua DWP Kota Denpasar Ny. Ida Ayu Widnyani Wiradana itu, turut pula didistribusikan alat mewarnai yang merupakan sumbangan dari Kementerian PPPA kepada para siswa PAUD TK yang hadir saat itu.

Ketua GOW Kota Denpasar Ayu Kristi Arya Wibawa yang hadir di tengah para siswa di lokasi pertama, yakni TK Catur Asrama, Jalan Sutomo, dan lokasi kedua di Kelurahan Padangsambian mengemukakan, peringatan Hardiknas tahun ini hendaknya dapat menjadi refleksi terhadap semangat belajar dan mengajar di Kota Denpasar. “Pendidikan hendaknya menjadi tanggung jawab kita semua, baik para pendidik, orang tua, pemerintah, maupun masyarakat pada umumnya. Mari kita jadikan peringatan Hardiknas kali ini sebagai refleksi dan semangat untuk terus menguatkan sektor pendidikan,” ujarnya.

Baca Juga: Walikota Jaya Negara Apresiasi Semangat Sekeha GKD Puspa Gita

Jenjang PAUD dan TK, menurutnya, adalah periode emas untuk menerapkan pola pengasuhan dan pendidikan kepada anak anak secara optimal. Ayu Kristi juga berpesan kepada siswa yang hadir untuk terus belajar dan mengasah kemampuan dengan berbagai hal. “Adik-adik tetaplah semangat belajar, asah kemampuan dan juga kreativitas. Itu akan menjadi bekal kalian di masa mendatang,” lanjut Ayu Kristi.

Ketua IGTKI Kota Denpasar Ni Nyoman Puspitawati menjelaskan, kegiatan menyapa digelar dalam peringatan Hardiknas ini sengaja diadakan dengan menyambangi para siswa di masing-masing kecamatan. “Seperti yang tadi diinformasikan, acara ini juga kami rangkaikan dengan pembagian alat mewarnai dari Menteri PPPA, Ibu Bintang Puspayoga. Dengan harapan, adik-adik akan lebih bersemangat nanti dalam aktivitas mewarnai dan menggambar,” kata Puspitawati. (pbm2) 


TAGS :

Komentar